Ujian Teori SIM A
Source : autofun.co.id

Ujian Teori Sim A, Begini Penjelasan dan Bocoranya!

Ujian Teori SIM A – Halo sobat IDNPintar! Apakah anda akan menjalani ujian teori SIM A tapi masih bingung caranya? Tenang kali ini kita akan membahas penjelasan mengenai apa saja yang termasuk didalam ujian ini. yuk langsung saja ke pembahasan

SIM A adalah salah satu dokumen yang Anda perlukan untuk mengendarai mobil pribadi. Pengemudi harus membawa SIM-nya setiap saat saat mengemudi agar dapat terhindar dari razia polisi. SIM adalah tanda bukti pendaftaran dan tanda pengenal yang diberikan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kepada orang yang memenuhi persyaratan administrasi, sehat jasmani dan rohani, memahami peraturan lalu lintas, dan terampil mengemudikan mobil.

Menurut Pasal 77 ayat 1 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009, setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan wajib memiliki SIM sesuai dengan jenis kendaraan bermotor yang dikemudikan,Jika anda berencana untuk membuat SIM A dan tidak tahu apa yang harus diketahui seperti apa saja yang akan ditanyakan saat anda menjalani ujian tori SIM A, maka artikel ini akan membantu anda.

Baca Juga :   Ujian Teori SIM C, Begini Caranya !

Apa saja yang termasuk dalam ujian SIM A?

Ujian Teori SIM A
Source : Grid.id

Setelah proses registrasi SIM selesai, hal selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah ujian SIM. Sebagai syarat untuk membuat SIM A, Anda perlu menguji pembuatan SIM A (menguji SIM A). Ujian pembuatan SIM A sendiri dapat dibagi menjadi dua bagian yaitu ujian tertulis dan ujian praktek. Ujian pelatihan SIM 2020 dijelaskan di bawah ini.

Ujian Simulator SIM A (Ini untuk SIM A umum)

Pelamar SIM A umum dengan SIM umum memiliki ujian tambahan. Yaitu ujian simulator atau ujian SIM A umum.

Ujian psikologi SIM

Pelamar SIM juga harus mengikuti ujian psikologi sebelum mengikuti ujian SIM A yang lain. Kebijakan ini mulai berlaku pada 14 Februari 2020.

Ujian psikologi ini melibatkan pihak ketiga yaitu psikolog yang ditunjuk atau direkomendasikan oleh Polda Jateng. Psikolog kemudian mengajukan pertanyaan kepada pemohon SIM untuk menyelesaikannya. Ujian ini dimaksudkan untuk mengetahui kondisi mental pemohon SIM, terutama saat berkendara di jalan bebas hambatan.

Ujian psikologi ini diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas. Perlu diketahui bahwa ujian ini berlaku untuk SIM baru dan perpanjangan untuk semua jenis SIM.

Apakah sobat penasaran bagaimana cara ujian teori SIM A ini? Untuk bisa mengikuti apa saja yang harus dilakukan untuk bisa mengikuti ujian teori SIM A ini bisa dilihat di halaman berikutnya.

Halaman Berikutnya ⇒

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *