Daftar Sebaran Sekolah Dapat Bantuan Laptop dari Nadiem

Daftar Sebaran Sekolah Dapat Bantuan Laptop dari Nadiem

Sebaran Sekolah Yang Dapat Bantuan Laptop – halo sobat IDN Pintar,Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Penelitian dan Tehnologi (Kemendikbudristek) akan membagi bantuan berbentuk laptop dan piranti tehnologi info dan komunikasi (TIK) untuk 12.674 sekolah lewat APBN dan 16.713 sekolah lewat Dana Peruntukan Khusus (DAK) Fisik.

Baca Juga :   Begini Cara Mendapatkan Bansos Modal Usaha Rp 3,5 Juta

Bantuan itu dikasih ke PAUD, SD, SMP, SMA, dan SLB selama setahun 2021. Semua bujet yang dikeluarkan tahun ini masuk angka sampai Rp3,7 triliun.

Pada tahapan ke-1 ini pendistribusian dan peyebaran laptop dan bantuan TIK dikasih ke Sekolah Pendorong di pelosok wilayah.

Kepala Agen Rencana Kemendikbudristek M. Samsuri menjelaskan jika bantuan diutamakan untuk sekolah yang memerlukan.

Baca Juga :   Berita Baik! Bansos untuk Calon TKI Hingga Syarat Memperoleh BLT UMKM

Direktur PAUD Kemendikbudristek Muhammad Hasbi menjelaskan menyebar di 111 kabupaten/kota untuk bantuan laptop dan TIK dikasih ke 346 unit PAUD.

“Untuk tingkatan PAUD Bantuan Laptop diutamakan untuk memberikan dukungan penerapan Program Sekolah Pendorong,” kata Hasbi Rabu (4/8).

Untuk mengirimi permintaan bantuan Laptop gratis ini , Bpk/ibu dapat berkunjung Situs http://simkeu.kemdikbud.go.id/indeks.php/bantuan

Disamping itu, Direktur SMP Kemendikbudristek Mulyatsyah menjelaskan bila penyediaan bantuan TIK diberi untuk 7.859 SMP. Mulyatsyah tidak mengatakan keseluruhan wilayah atau sebaran yang menerima bantuan ini.

“Untuk SMP TIK [dari] APBN pusat untuk 6.435 sekolah. DAK fisik ke wilayah untuk 1.424 sekolah, penyediaan oleh wilayah,” kata Mulyatsah

Baca Juga : Βansos Ibu Hamil dan Balita

Selanjutnya direktur SMA Kemendikbudristek Suhartono Arham lewat staff-nya menjelaskan ada 1.195 SMA yang mendapatkan bantuan TIK. Bantuan itu diprioritaskan untuk wilayah khusus yang memerlukan.

Sementara Direktur SD Kemendikbudristek Sri Wahyuningsih belum memberinya data jumlah atau sebaran sekolah dan wilayah yang terima bantuan laptop dan TIK.

“Saya coba koordinasikan ke teman-teman yang tangani ini ya,” kata Sri pada Senin (2/8). Sri belum menjawab kembali verifikasi berkaitan data yang disuruh.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Subsidi Listrik Gratis dari PLN

Sayang, program Bantuan Laptop mendapakant kritikan. Pemerhati pendidikan Indra Charismiadji belajar pengalaman dari negara tetangga yang memberinya laptop dan bantuan TIK ke sekolah, tapi pada akhirnya tidak berhasil karena taktik yang tidak tepat. Dia mengutamakan supaya Indonesia tidak membuat kekeliruan yang serupa.

Baca Juga : Berita Bansos Lainya

“Jika tidak dipersiapkan nasibnya dapat sama dengan ketidakberhasilan program 1 Bestarinetnya Malaysia atau program penyediaan tabletnya Thailand,” tutur Indra lewat info yang dikatakan pada Senin (1/8).

Sebaran wilayah yang menerima bantuan laptop di halaman selanjutnya… ==>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *