Bansos TKi ( Tenaga Kerja Indonesia)

Berita Baik! Bansos untuk Calon TKI Hingga Syarat Memperoleh BLT UMKM

Bansos untuk Calon TKI – Kasus Infeksi di Indonesia semakin bertambah dan belum memperlihatkan pertanda pengurangan. Pada 12 September, terdaftar ada 3.806 kasus baru.

Baca Juga :   Cara Mendapatkan Subsidi Listrik PLN Terbaru, Cek!

Dengan begitu, overall kasus positif sekitar 214.746 orang, 8.650 wafat, dan 152.458 pulih.

Pemerintahan terus usaha untuk tingkatkan kemampuan test harian. Bahkan juga, Pemerintah provinsi DKI putuskan untuk kembali berlakukan PSBB dengan ketat karena jumlah kasus harian capai 800-1.000 kasus sepanjang beberapa minggu paling akhir.

Meskipun begitu, masih tetap ada berita baik di tengah-tengah usaha pemerintahan tangani wabah infection corona. Ini yang sudah kami kumpulkan:

Baca Juga :   Laptop Gratis dari Pemerintah Harga 10 Juta, Begini Cara Daftarnya!

Jokowi Akan Kasih Bansos hingga Modal ke Calon TKI

Presiden Jokowi akan memberi bantuan ke beberapa calon TKI yang hingga sekarang ini tidak dapat pergi ke negara arah karena wabah corona. Menko Ekonomi Airlangga Hartarto mengutarakan, pemerintahan menggerakkan supaya beberapa calon karyawan migran itu dapat memperoleh course bantuan sosial atau bansos, modal, hingga peluang untuk jadi wiraswastawan.

“Pemerintahan menggerakkan supaya karyawan migran ini dapat dicarikan beberapa program terhitung bansos, Banpres berkaitan pendanaan untuk UMKM . Maka dari pimpinan wilayah dan Kementerian Ketenagakerjaan dapat dikerjasamakan dengan Kementerian Koperasi dan UKM supaya saudara-saudara kita yang tidak dapat ke luar negeri ini dapat mendapat peluang untuk jadi wiraswasta,” kata Airlangga saat sebagai wakil Presiden RI sampaikan sambutan pada acara Naker responsif COVID dengan topik “Kerja untuk Kemasyhuran Bangsa”.

Baca Juga :   Begini Cara Mendapatkan Bansos Modal Usaha Rp 3,5 Juta

Meskipun begitu, Airlangga tidak menguraikan selanjutnya tentang bantuan ke beberapa calon karyawan migran. Tipe bantuan yang hendak diberi word play here belum juga tahu.
BLT Bantuan Upah Tahapan III Rp 600 Ribu Mulai Ditransfer Senin Esok
Menaker Ida Fauziyah mengutarakan bantuan bantuan upah Rp 600 ribu tahapan ke-3 akan cair pada Senin (14/9). Ida menjelaskan, penyiapan untuk cairkan BLT bantuan upah itu sudah dilaksanakan sepanjang empat hari.

“Jika empat hari, Senin kita berikan tahapan ke-3 , atau set ke-3 ,” kata Ida.

Bantuan gaji itu akan dikasih ke karyawan swasta dan Karyawan Pemerintahan Non PNS dengan penghasilan di bawah Rp lima juta. Selainnya gaji di bawah Rp lima juta, mereka harus juga terdaftar sebagai peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga :   Yok Lapor ke Sini jika Belum Terima BLT Ibu Hamil dan Anak Sekolah

Syarat Memperoleh BLT UMKM Rp 2,4 Juta

Pemerintahan akan meneruskan beberapa bantuan ke warga yang terimbas COVID-19 hingga 2021. Satu diantaranya berkaitan Bantuan Presiden (Banpres) Produktif atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk aktor UMKM.

Bansos itu diberi secara gratis pen names hibah untuk menolong beberapa aktor UMKM supaya mempunyai modal saat membuka upayanya. Tetapi, BLT UMKM ini dikasih ke pebisnis micro yang betul-betul penuhi syarat.

Baca Juga :   Daftar Sebaran Sekolah Dapat Bantuan Laptop dari Nadiem

Persyaratan syaratnya salah satunya aktor usaha micro sedang tidak terima credit dari perbankan, memiliki usaha yang ditunjukkan dengan surat saran dari pengusul sebagai tambahan, dan bukan ASN, bukan anggota TNI/Polri, dan bukan karyawan BUMN/BUMD.’

Nah itulah sekilas artikel kita mengenai Bansos untuk Calon TKI yang mudah mudahan bermanfaat untuk pejuang pejuang yang berada di luar negeri. tetap semangat, jaga kesehatan dan selalu berdoa. Terimakasih!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *